7 Emulator Android Ringan Terbaik Untuk PC Spek Rendah

Berbagai alasan mengapa kebanyakan dari seorang gamer senang memainkan game mobile di PC ketimbang di HP.

Sedangkan jika diketahui pada dasarnya awal game mobile hadir khusus di peruntukan untuk dimainkan di HP saja.

Tetapi kenapa banyak dari gamer yang ikut serta memainkan game mobile melalui PC, dan apa alasan?

Untuk mengetahui apa alasan memainkan game mobile di PC bisa jadi karena grafis yang diberikan saat memainkan game mobile di hp tidak se bagus dengan di PC.

Serta sudah terbiasa memainkan game lewat PC jadi jika memainkan game mobile di HP butuh waktu penyesuaian karena ketidak biasa an dalam bermain.

Meskipun untuk memainkan game di PC harus menggunakan emulator. Hal itu tidak akan menjadi masalah, selagi masih bisa bermain game melalui PC.

Emulator android paling ringan

Banyak sekali jenis emulator yang dapat kita gunakan untuk bermain game mobile. Dari yang ber spesifikasi ringan dengan grafis HD.

Hingga emulator dengan tampilan elegan dan mempunyai kualitas Ultra HD. Namun dibalik performa yang bagus dari emulator.

Ternyata tidak semua orang tau apa saja emulator yang cocok untuk digunakan. Karena setiap emulator mempunyai spesifikasi dari yang ringan hingga berat.

Nah untuk itu pada kali ini kami akan memberitahu apa saja jenis emulator paling ringan yang cocok untuk kalian coba.

Emulator android paling ringan

Remix OS

Memiliki konsep tampilan yang berbeda dengan emulator pada umumnya, membuat banyak pengguna tertarik untuk mencoba Remix OS karena memiliki keunikan dalam operasi sistem.

Dimana sistem operasi dari Remix OS berbeda serta dapat membuat optimal PC dengan memberikan kemudahan bagi pengguna emulator.

Remix OS

Kelebihan lain yang dimiliki oleh emulator yang satu ini adalah hubungan antara Remix OS dengan mouse dan keyboard sangat cocok sekali digunakan.

Remix OS juga memiliki tampilan yang sama persis dengan Smartphone Android dengan versi Android Marshmallow.

Namun ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui sebelum menggunakan emulator Remix OS , supaya tidak kecewa pada akhirnya.

Karena setelah diketahui ternyata Remix OS hanya bisa di instal melalui USB, dan sistem operasi dari emulator ini tidak bisa langsung di install di HardDisk.

Jadi setelah menggunakan emulator dan mencabut USB yang digunakan untuk instal Remix OS, maka emulator tersebut akan hilang bersamaan dengan USB.

Memu App Player

Jika kalian kurang cocok dengan emulator rekomendasi yang kami sampaikan diatas. Maka kalian dapat mencoba Memu App Player yang tidak kalah baiknya dengan emulator lainnya.

Dengan operasi sistem yang sudah terbukti sangat optimal untuk digunakan, ditambah lagi kaya akan fitur didalamnya.

Memu App Player

Membuat Memu App Player cocok untuk digunakan, kelebihan lain yang dimiliki oleh emulator Memu App Player adalah sangat aman terhadap serang berbagai virus.

Hal ini juga sudah diakui oleh berbagai perusahaan antivirus ternama. Sedangkan untuk performa yang tidak terlalu berat serta memiliki respon yang cepat saat digunakan.

Membuat emulator ringan yang satu ini adalah pilihan terbaik yang tidak ada salahnya untuk digunakan dalam bermain game mobile.

GenyMotion

GenyMotion merupakan software emulator khusus yang di peruntukan untuk developer atau pekerja professional yang memiliki fungsi sendiri di bidangnya.

Sebenarnya emulator yang satu ini tidak targetkan untuk bermain game, meskipun kebanyakan dari emulator lainnya memang menjurus pada game namun berbeda dengan GenyMotion.

GenyMotion

Untuk dapat menggunakan GenyMotion kalian diharuskan membayar terlebih dahulu sekitar 136$/tahun.

Karena emulator yang satu ini tidak lah gratis jadi kalian tidak bisa mengunakan secara bebas sebelum membeli lisensi terlebih dahulu.

Pada dasarnya GenuMotion tidak ditargetkan kepada Casual users, jadi fitur yang ada didalam emulator ini sangat ramah dan sedikit berbeda dengan fitur dari emulator lainnya.

Droid4X

Droid4X merupakan emulator ringan paling rekomendasi menurut kami, karena Droid4X  mempunyai kestabilan terbaik serta memiliki performa yang sangat lancar untuk digunakan.

Membuat Droid4X sangat cocok untuk bermain game walau PC yang digunakan memiliki spesifikasi pas-pas an. Mungkin banyak diantara kalian yang kurang tertarik sama tampilan awal emulator yang tidak terlalu elegan.

Droid4X

Hal itu tidak menjadi masalah, walau Droid4X memiliki tampilan tidak se bagus dengan emulator lainnya, tetapi dengan performa yang memukau ditambah lagi cocok digunakan pada semua perangkat.

Menjadikan Droid4X  salah satu emulator rekomendasi serta tidak ada salahnya untuk digunakan bermain game di PC.

Tencent Gaming Buddy

Untuk saat ini Tencent Gaming Buddy merupakan salah satu emulator yang banyak digunakan oleh berbagai gamer dalam memainkan game.

Hal itu tidak perlu ditanyakan lagi mengenai alasan kenapa emulator yang satu ini banyak digunakan dan dapat cepat berkembang.

Tidak lain karena banyak orang yang sedang demam dengan game PUBGM, sedangkan untuk memainkan game tersebut di PC yaitu dengan menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy.

Tencent Gaming Buddy

Meskipun PUBGM dapat dimainkan di lain emulator tetapi Tencent Gaming Buddy merupakan emulator resmi dari Tencent selaku penerbit PUBGM.

Kemudahan dalam permainan Tencent Gaming Buddy memberikan kemudahan kontrol serta memiliki optimasi yang baik.

Bisa saja alasan ini membuat banyak diantara gamer yang lebih cocok dengan Tencent Gaming Buddy. Untuk memainkan game PUBGM di emulator Tencent Gaming Buddy tidaklah rumit.

Kalian hanya perlu membuka Tencent Gaming Buddy maka nanti secara otomatis game PUBGM yang ingin dimainkan akan ter unduh sendiri.

Dengan kemudahan seperti belum tentu didapatkan dari emulator lain, karena kebanyakan emulator diharuskan download terlebih dahulu di playstore baru bisa bermain game.

BlueStack

Jika dari sekian emulator yang kami rekomendasi kan belum ada yang cocok barang kali untuk emulator BlueStack adalah pilihan yang tepat.

Sudah banyak yang mengetahui kalau emulator yang satu ini cocok sekali digunakan untuk bermain game walau PC yang digunakan hanya memiliki RAM 2GB.

BlueStack

Dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi bukan menjadi masalah serius untuk memainkan game di BlueStack.

Seperti yang sudah diketahui kalau BlueStack merupakan salah satu emulator yang dikhususkan untuk bermain game.

Hal ini juga mendapat banyak dukungan dari beberapa game terkenal hingga para pengguna tidak perlu lagi repot-repot untuk mengatur kontrol saat bermain game.

NOX

Siapa yang tidak tahu emulator yang menjadi primadona untuk semua orang. NOX mampu menyita perhatian banyak orang dengan kapasitas ringan dan mempunyai laju performa yang cepat.

Dengan kelebihan tersebut, menjadi acuan kenapa banyak orang yang menggunakan emulator NOX.

Meski ada emulator lain dengan fungsi serta performa yang hampir sama dengan NOX. Hal itu menjadikan pertanyaan kenapa setiap orang rata-rata tidak mencoba emulator selain NOX.

NOX

Padahal NOX mempunyai kekurangan jika emulator ini tidak cocok dengan PC dengan spesifikasi tidak terlalu tinggi, maka emulator ini kurang kami rekomendasi kan.

Karena NOX bisa stabil karena salah satu faktornya adalah PC mampu mengangkat kinerja NOX dengan baik. Jadi untuk PC dengan RAM dibawah 4 GB kurang kami sarankan untuk menggunakan emulator NOX.

Nah itulah beberapa daftar emulator android paling ringan yang dapat kami sampaikan. Jika emulator sudah kalian ketahui sekarang tinggal mengetahui game apa yang cocok untuk dimainkan.

Maka untuk itu silahkan untuk mengunjungi pos Heizeih lain yang membahas seputar dunia game offline atau online terkenal pada genre nya.

Leave a Reply